Pengembangan Sistem Informasi LP2MI Universitas Majalengka Bidang Pengajuan Insentif Karya Ilmiah

Authors

  • Zenery Malik Nur Syamsi Universitas Majalengka
  • Suhendri Universitas Majalengka

DOI:

https://doi.org/10.24002/senapas.v1i1.7317

Keywords:

Sistem, Pengajuan, Insentif

Abstract

Sistem informasi pengajuan insentif karya ilmiah pada LP2MI Universitas Majalengka masih menggunakan cara yang manual dimana proses pengajuan insentif karya ilmiah masih menggunakan Microsoft Excel dan Gmail. Oleh karna itu, dibutuhkanlah sebuah sistem informasi pengajuan insentif karya ilmiah yang dapat memproses pengajuan insentif karya ilmiah secara cepat dan akurat. Dalam pengembangan sistem informasi pengajuan insentif karya ilmiah ini menggunakan metode RUP (Rational Process Library), sistem informasi ini akan dibuat menggunakan framework Codeigniter. Diharapkan sistem informasi ini dapat bermanfaat bagi LP2MI dalam mengelola proses pengajuan insentif karya ilmiah dengan cepat dan akurat.

References

J. Hutahean, Konsep sistem informasi. Yogyakarta: Deepublish, 2014.

A. F. Sallaby dan I. Kanedi, “Perancangan Sistem Informasi Jadwal Dokter Menggunakan Framework Codeigniter,” J. Media Infotama, vol. 16, no. 1, hal. 48–53, 2020.

A. D. Saputra dan R. I. Borman, “Sistem Informasi Pelayanan Jasa Foto Berbasis Android (Studi Kasus : Ace Photography Way Kanan),” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 1, no. 2, hal. 87–94, 2020.

R. Shalikhah, “PENGARUH INSENTIF DAN KOMITMEN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. NASMOCO BAHANA MOTOR YOGYAKARTA,” Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia, 2018.

A. Rosmiati, Dasar-Dasar Penulisan Karya Ilmiah. Surakarta: ISI Press, 2017.

K. Wijaya, R. Supariyanto, dan E. Istiawan, “IMPLEMENTASI FRAMEWORK BOOTSTRAP DALAM PERANCANGAN SISTEM PENERIMAAN MAHASISWA BARU PADA SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-QURAN AL-ITTIFAQIAH,” JSK (Jurnal Sist. Inf. dan Komputerisasi Akuntansi), vol. 4, no. 2, hal. 7–11, 2020.

R. Jafar, M. H. Abdullah, dan M. Safi, “Perancangan Sistem Informasi Menejemen Sarana Dan Prasarana Menggunakan Framework Codeigniter Pada Akademi Ilmu Komputer Ternate,” J. Ilm. Ilk., vol. 3, no. 2, hal. 62–68, 2020.

T. Suryana, “Metode RUP,” Combustion Science and Technology, vol. 21, no. 5–6. hal. 1–49, 2007.

F. Sonata dan V. W. Sari, “Pemanfaatan UML (Unified Modeling Language) Dalam Perancangan Sistem Informasi E-Commerce Jenis Customer-To-Customer,” J. Komunikasi, Media dan Inform., vol. 8, no. 1, hal. 22–31, 2019.

T. Hidayat dan M. Muttaqin, “Pengujian Sistem Informasi Pendaftaran dan Pembayaran Wisuda Online menggunakan Black Box Testing dengan Metode Equivalence Partitioning dan Boundary Value Analysis,” J. Tek. Inform. UNIS, vol. 6, no. 1, hal. 25–29, 2018.

Downloads

Published

2023-06-13

Issue

Section

Articles