Pelatihan Digitalisasi Quiz Menggunakan Quizizz untuk Pengajar SMP Johanes Bosco

Authors

  • Alexander Bryan F N
  • Antonius Dika Prasetya
  • Bintang Ilham Universitas Atma Jaya Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.24002/senapas.v1i1.7331

Abstract

This study aims to explore the understanding and advantages of using Quizizz as an effective learning tool at Johanes Bosco Middle School. Through this dedication, the teachers at SMP Johanes Bosco are given the opportunity to get to know and understand the benefits of Quizizz in improving the quality of learning. The results of this experience show that Quizizz is able to provide significant benefits by providing interesting interactive questions, direct feedback to students, and fun learning experiences. Teachers feel more confident and motivated to integrate Quizizz into their daily learning, with the hope of increasing their students' understanding and academic achievement. This research provides a better understanding of the importance of Quizizz in the educational context, as well as contributes to improving learning at SMP Johanes Bosco.

References

D. K. K. S. M. Dini Apriliyani, "Pembelajaran Daring," PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA APLIKASI QUIZIZZ DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DARING (ONLINE) PADA MATERI KONFLIK DI SMP LABORATORIUM YDWP UNESA, pp. 54-68, 2021.

Zhao, "pembelajaran digital," Using Quizizz To Integrate Fun Multiplayer Activity In The Accounting, pp. 37-43, 2019.

Y. I. Aini, "Pembelajaran Daring," PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ UNTUK PEMBELAJARAN JENJANG PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH DI BENGKULU, pp. 1-6, 2019.

U. H. S. A. L. H. M. A. W. A. Arif Agus Mujahidin, "Pembelajaran Daring," Pemanfaatan Media Pembelajaran Daring (Quizizz, Sway, dan Wordwall) Kelas 5 di SD Muhammadiyah 2 Wonopeti, pp. 1-9, 2021.

Lusiani, Penggunaan Aplikasi Online Quizizz Dalam Menganalisis Hasil Tes Kognitif Siswa Pada Materi Energi, pp. 15-23, 2020.

S. Haniv, "Quiz Digital," Pembelajaran Matematika Melalui Media Game Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SMP 2 Bojonegara, pp. 64-73, 2020.

d. L. Indra, "Quiz Digital," Pembelajaran Matematika Menyenangkan Dengan Aplikasi Kuis Online Quizizz, pp. 1-7, 2019.

L. Sanga, "Edukasi Digital," Peningkatan Konsentrasi Belajar Mahasiswa Melalui Pemanfaatan, pp. 29-39, 2019.

P. I. A. D. S. M. K. S. I Gede Teguh Heriawan, "Pembelajaran daring," EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ DI KAUM PELAJAR MASA KINI, p. 4, 2021.

M. S. Aruan, "Pembelajaran Daring," Implementasi Aplikasi Quizizz dalam Menciptakan Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan, pp. 1-4, 2022.

S. M. M. Siti Joanna Matlan1*, "Pembelajaran Daring," Penggunaan Aplikasi Quizizz Sebagai Alternatif Penilaian Formatif dalam Pengajaran dan Pembelajaran Matematik, pp. 1-11, 2021.

T. Kurniawan, "Pembelajaran Daring," Pembelajaran IPS dengan aplikasi Quizizz untuk menciptakan pembelajaran menyenangkan di SMP, pp. 1-12, 2022.

E. S. P. M. S. Ramadhani, "Pembelajaran Daring," Pemanfaatan Media Pembelajaran Aplikasi Quizizzdalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMK Migas Bumi Melayu Riau, pp. 1-6, 2023.

S. E. Pranoto, "Pembelajaran Daring," PENGGUNAAN GAME BASED LEARNING QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI MATERI GLOBALISASI KELAS XII IPS SMA DARUL HIKMAH KUTOARJO, pp. 1-25, 2020.

P. B. J. B. F. M. P. I. E. Y. Sisca Octarina, "Pembelajaran Daring," Implementasi Aplikasi Quizizz dalam Menciptakan Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan PEMANFAATAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM HYBRID SAAT PANDEMI COVID-19 BAGI GURU DAN TENAGA PENDIDIK DI DESA IBUL BESAR PEMULUTAN, pp. 1-6, 2022.

I. S. H. L. A. N. A. I. S. D. Unik Hanifah Salsabila, "Pembelajaran Daring," Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA, pp. 1-10, 2020.

M. Z. A. Batin Wardah, "Pembelajaraan Daring," Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Geografi Siswa Dalam Pembelajaran Daring Melalui Media Game Edukasi Quizizz di Kondisi New Normal.

M. Z. A. Batin Wardah, "Pembelajaran Daring," Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Geografi Siswa Dalam Pembelajaran Daring Melalui Media Game Edukasi Quizizz di Kondisi New Normal, pp. 1-6, 2023.

M. I. S. D. D. P. U. S. P. Saparuddin, "Pembelajaran Daring," OPTIMALISASI QUIZIZZSEBAGAI GAMIFIKASI PEMBELAJARAN UNTUK MENDUKUNG ADAPTASI TEKNOLOGI BAGI GURU DI SMP NEGERI 21 BULUKUMBA, pp. 1-14, 2022.

Supriyanto, "UPAYA PENINGKATKAAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI QUIZZIZ MATERI TEKS BERITA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 4 SEMARANG," Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, 2022.

L. Lusiani, "Pembelajaran Daring," Penggunaan Aplikasi Online Quizizz dalam Menganalisis Hasil Tes Kognitif Siswa pada Materi Energi, pp. 15-23, 2020.

Downloads

Published

2023-06-13

Issue

Section

Articles