Pembangunan Sistem Promosi Booking-Direct Fee Based pada PT.XYZ Berbasis Website

Authors

  • Mikho Theodorus Fakultas Teknologi Industri - Program Studi Informatika
  • B. Yudi Dwiandiyanta Fakultas Teknologi Industri - Program Studi Informatika
  • Joanna Ardhyanti Mita Nugraha Fakultas Teknologi Industri - Program Studi Informatika

Abstract

PT. XYZ adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel yang menjual berbagai macam produk dengan konsep one stop solution sehingga pelanggan dapat membeli berbagai macam produk yang diinginkan. Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem untuk dapat mengelola diskon secara spesifik dan terintegrasi agar dapat mempermudah pengelolaan data-data diskon dalam produk yang terintegrasi didalam sebuah sistem. Sistem yang dibuat untuk mengelola data-data diskon tersebut adalah sebuah sistem berbasis Web. Sehingga sistem ini dapat diakses dimanapun oleh pengguna sistem. Sistem ini dibangun dengan menggunakan tools ASP.Net sebagai framework, bahasa C# yang digunakan untuk backend, jquery dan javascript yang digunakan untuk pembuatan frontend dan SSMS sebagai database. Sistem yang sudah berhasil dapat melakukan pengelolaan data-data diskon pada produk dengan lebih spesifik, terjadwal secara otomatis dan terintegrasi dalam sebuah sistem.
Kata Kunci: Jquery, Diskon, C#, Javascript, Promosi

References

N. Ardian, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PAKAIAN BERBASIS WEB (Studi Kasus Distro Authezz Yogyakarta),” pp. 1–9, 2019.

M. I. Fitrianda, “Keterkaitan Promo Gojek Dengan Konsep Predatory Pricing Dalam Perspektif Hukum Persaingan Usaha,” 2013.

P. Natalia and D. M. Mulyana, “Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian,” vol. 2, no. 2, pp. 119–128, 2014.

Agustiyanto, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PROMOSI DAN PENJUALAN BERBASIS WEB DI TOKO BERKAH ALUMINIUM BEKASI,” Appl. Microbiol. Biotechnol., vol. 85, no. 1, pp. 2071–2079, 2014.

F. R. Wibowo, D. S. Rusdianto, and A. Arwan, Pengembangan Sistem Pengumpulan Promo E-Commerce Berbasis Website Dengan Menerapkan Teknik Web Scraping Dalam Proses Pengambilan Data Promo, vol. 3, no. 3. 2019.

B. A. Alphama, “Sistem Informasi Promosi Berbasis Web pada Jimm’s Bridal,” Inf. Syst. Educ. Prof., 2015.

D. Untuk, M. Syarat, M. Gelar, S. Ekonomi, P. Program, and S. Ekonomi, “SISTEM PEMASARAN DAN POTONGAN HARGA (DISCOUNT) PRODUK PAKAIAN DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE BRYLIAN PLAZA KENDARI (Studi Analisis

Dari Perspektif Ekonomi Syariah) SKRIPSI,” Inf. Syst. Educ. Prof., 2017.

A. Fadillah and R. Syarif, “Pengaruh Program Diskon Terhadap Keputusan Pembelian,” J. Ilm. Manaj. Kesatuan, vol. 1, no. 1, pp. 77–84, 2013, doi: 10.37641/jimkes.v1i1.256.

W. Chandra and T. Oktarina, “Perancangan Sistem Informasi Promosi Penjualan Pada Cv. Xyz Palembang,” J. Teknol., vol. 11, no. 2, pp. 163–168, 2019.

P. S. Hasugian, “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi,” J. Inform. Pelita Nusant., vol. 3, no. 1, pp. 82–86, 2018

Downloads

Published

2021-11-01