Media Digital dalam Komunikasi Pemasaran Pariwisata: Efektivitas Sistem Informasi Kanal Pemesanan Daring

Y. A. Nunung Prajarto, Mashita Phitaloka Fandia Purwaningtyas

Abstract


Penggunaan kanal pemesanan daring sebagai bagian dari strategi komunikasi pemasaran banyak diimplementasikan oleh pegiat bisnis perhotelan. Namun demikian, sejauh
ini belum ada model evaluasi yang dikembangkan untuk menelaah efektivitas penggunaan kanal pemesanan daring. Penelitian ini berupaya mengembangkan model evaluasi yang berangkat dari
model ICTRT dengan target untuk menemukan model evaluasi yang sesuai dengan perspektif kajian komunikasi tanpa meninggalkan konteks sosiokultural  masyarakat Indonesia. Metode yang
dipakai adalah studi kasus, sehingga mengakomodir kebutuhan peneliti dalam melakukan evaluasi terhadap praktik komunikasi pemasaran pariwisata digital melalui kanal pemesanan daring secara
komprehensif.

Keywords


digital marketing strategy, digital media, information system, tourism communication

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24002/jik.v18i1.2956

Refbacks

  • There are currently no refbacks.