The Indonesian Bank Websites’ Interactivity for Corporate Social Responsibility Communication

Gregoria Arum Yudarwati

Abstract


Berdasarkan studi kasus terhadap website perbankan di Indonesia, artikel ini bertujuan untuk melihat sejauh mana informasi terkait tanggung jawab sosial perusahaan dianggap penting, dilihat dari aspek aksesibilitas dan penempatan dalam website. Artikel ini juga bertujuan untuk melihat interaktivitas yang ditawarkan oleh masing-masing website. Hasil analisis isi terhadap tiga bank terbesar milik pemerintah menunjukkan bahwa ketiga bank menempatkan informasi CSR sebagai informasi yang penting, ditunjukkan dengan adanya halaman khusus yang didedikasikan untuk komunikasi tanggung jawab sosial perusahaan. Meskipun demikian, tingkat interaktivitas ketiga websites tersebut masih rendah. Ketiga perusahaan masih menerapkan monologue model of
cyber-interactivity, yang mengindikasikan company-centric strategy.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24002/jik.v12i2.472

Refbacks

  • There are currently no refbacks.