Archives

  • Perkenalan WIPA

    WIPA
    Vol. 27 No. 2 (2023)

    Puji dan syukur pada Tuhan, atas berkah limpah kasih-Nya WIPA Volume 27, Edisi Juli 2023 kembali hadir di hadapan sidang pembaca. WIPA memberi kesempatan kepada para pustakawan, pemustaka dan pemerhati perpustakaan untuk menyumbangkan gagasan bagi dunia kepustakawanan dan pengembangan dunia pendidikan.

    Edisi kali ini memaparkan lima artikel dan dua resensi buku. Artikel pertama  berjudul “Peran  Pustakawan dalam  Sustainable Development Goals (SDGs)” ditulis oleh Maniso Mustar Perpustakaan FKKMK Universitas Gadjah Mada. Artikel kedua “Peran dan Aktivitas Pustakawan Pemanfaatan E-Government pada  Pelayanan Perpustakaan BRIN Kawasan Thamrin di Masa Pandemi Covid-19” ditulis oleh Suci Wulandari, Eka Meifrina Suminarsih, Tupan Direktorat Repositori, Multimedia dan Penerbitan Ilmiah (RMPI) – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Artikel ketiga Annisa Rahmadanita, Enjang Hidayat dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri menulis artikel  “Hospiyality Pustakawan Menghadapi Society 5.0.” Berikutnya, artikel keempat Pustakawan Universitas Atma Jaya Yogyakarta Edhi Heri Rumpaka  dan Tri Sunarna Atmanta memaparkan penelitiannya tentang “Analisis Tingkat Kepuasan Pemustaka terhadap Kualitas Layanan Perpustakaan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.”  Adapun artikel  dengan judul “Kajian Kepemimpinan pada Kepala Perpustakaan Perguruan Tinggi dalam Perspektif Teori Sifat Kepemimpinan/Leadership Trait Theory (Studi Kasus Direktur Perpustakaan Universitas Islam Indonesia Periode 2018 – 2022)” ditulis oleh Muhammad Lukman, Arienda Addis Prasetyo, Nuraini Ahmad,

    Selain kelima artikel tersebut, Agung Nugrahaadhi dan Catharina Esmi Triningsith, Pustakawan Universitas Atma Jaya Yogyakarta memaparkan Resensi Buku. Perbankan Digital: Menuju Bank 4.0 dan Pengantar Ilmu Komunikasi.

  • Januari 2024
    Vol. 28 No. 1 (2024)