Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Meningkatkan Minat Konsumen Pada Usaha Pecel Lele Pak Marno

Authors

  • Avandia Yovan Ari Krisma Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • Fransiskus Asisi Arnold Eron Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • I Made Wellya Supratistha Kardika Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • Rachel Graceya Emanuella Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • Yohanes Christiawan Atmaja Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  • Citra Yayu Palangan Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.24002/giat.v2i1.7198

Keywords:

Teknologi Informasi, QRIS, Google Maps, Canva, Minat Konsumen

Abstract

Teknologi informasi terus mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Teknologi informasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama usaha mikro kecil menengah. Salah satu usaha mikro kecil menengah yang sedang mengembangkan usahanya melalui teknologi informasi yaitu Pecel Lele Pak Marno. Usaha ini belum maksimal dalam menggunakan teknologi informasi. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dari pemilik bisnis Pecel Lele Pak Marno. Oleh karena itu diperlukannya pelatihan dan pendampingan dalam penggunaan teknologi informasi. Pelatihan dan pendampingan ini mencakup tentang implementasi QRIS, Google Maps dan Canva. Dari pelatihan dan pendampingan ini Pecel Lele Pak Marno memiliki daftar menu yang menarik, memiliki sistem pembayaran digital dan juga lokasi usaha dapat ditemukan di Google Maps. Dari pemanfaatan teknologi informasi tersebut diharapkan Pecel Lele Pak Marno mengalami pertumbuhan kuantitas konsumen di usaha bisnisnya.

Downloads

Published

2023-05-31

Issue

Section

Articles