Pemanfaatan Potensi Desa dan Penerapan Minapadi di Kawasan Pertanian Desa Janten, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.24002/jai.v1i2.3927Keywords:
Minapadi, Startegi Pemasaran Desa, CybermarketingAbstract
Desa Janten merupakan desa di Kabupaten Kulon Progo yang memiliki potensi pertanian yang sangat luas. Namun demikian, potensi tersebut masih belum dikembangkan oleh masyarakat di Desa Janten secara maksimal. Pertanian di Desa Janten yang paling besar adalah tanaman padi. Potensi pertanian tersebut kemudian dapat dipasarkan dengan cara menjual ke daerah dekat wisata yang banyak memiliki restoran, ataupun juga bisa dengan mengembangkan lahan disekitar pertanian tersebut dengan cara melakukan Minapadi serta menjelaskan bagaimana memanfaatkan minapadi menjadi sebuah Kawasan wisata melalui pemasaran yang baik.
References
N. Savira, “Analisis Sektor PAriwisata DIY,” 2018, [Online]. Available: https://core.ac.uk/download/pdf/158612912.pdf.
“Desa Janten.” http://janten-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/2 (accessed Nov. 21, 2020).
“DATA APARATUR DESA : SIAPDES,” Sist. Inf. Manaj. Apar. Pemerintah Desa, 2016, [Online]. Available: http://siapdes.kulonprogokab.go.id/siapdes/aparatur.php. .
admin, “Desa Janten 2019,” [Online]. Available: http://janten-kulonprogo.desa.id/index.php/first.
D. J. P. B. Indonesia, PETUNJUK TEKNIS SARANA BUDIDAYA MINAPADI. KKP_Direktorat Jendral Perikanan Budidaya, 2016.
D. Handojo and N. J, USaha Tani Padi Ikan Itik Disawah, 2nd ed. Jakarta, 1991.
B. Suprihatno et al., “VARIETAS PADI,” DESKRIPSI Var. PADI, 2009, [Online]. Available: http://lampung.litbang.pertanian.go.id/ind/images/stories/publikasi/deskripsipadi.pdf.
“Pemasaran,” [Online]. Available: https://eprints.uny.ac.id/8751/3/bab 2 -09410131009.pdf.
F. Rasam and A. Interdiana, “PERAN PEMASARAN Dalam KEGIATAN USAHA Pada MASYARAKAT Di DESA JATIBARU CIKAMPEK,” J. Appl. Bus. Econ. Vol. 5 No. 2 (Des 2018) 82-96, 2018, [Online]. Available: https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwj97N2ho6ftAhUU6nMBHV86DpQQFjACegQIARAC&url=https%3A%2F%2Fjournal.lppmunindra.ac.id%2Findex.php%2FJABE%2Farticle%2Fdownload%2F3341%2Fpdf&usg=AOvVaw2SVf9PghsbfR8Wus-PRYx9.
“ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo),” Adm. Bisnis, vol. 29, 2015, [Online]. Available: https://media.neliti.com/media/publications/86529-ID-analisis-strategi-pemasaran-untuk-mening.pdf.
B. Supradono, “STRATEGI PEMASARAN LEWAT INTERNET (CYBERMARKETING).,” unimus, [Online]. Available: https://media.neliti.com/media/publications/22807-ID-strategi-pemasaran-lewat-internet-cybermarketing.pdf.
E. Yogi and aep ruhandi, “STRATEGI PEMASARAN PENGEMBANGAN INVESTASI BISNIS KOMPONEN BAHAN BAKU,” J. Manaj. Bisnis, vol. 81, pp. 105–114, 2019.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Ignatius Indra Kristianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.