Paket Wisata Sawang Lintang di Desa Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, D.I.Yogyakarta

Main Article Content

Dewi Krisna Hardjanti, S.H., M.H.

Abstract

Pariwisata merupakan suatu kegiatan perjalanan yang dilakukan dengan tujuan liburan atau rekreasi. Sedangkan lokawisata merupakan tempat atau daerahyang dituju oleh wisatawan untuk liburan atau rekreasi. Lokawisata harus memiliki daya tarik supaya wisatawan berminat untuk mengunjunginya, dan daya tarik inilah yang menjadi potensi utama dalam mendorong wisatawan untuk hadir di suatu daerah yang menjadi lokawisata. Desa Muntuk, merupakan suatu desa yang terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Desa Muntuk yang secara geografis berlokasi di wilayah perbukitan membuat Desa Muntuk memiliki banyak destinasi wisata yang dapat memanjakan mata dengan pemandangan alam yang indah, diantaranya ada Puncak Becici, Bukit Lintang Sewu, Pintoe Langit Dahromo, dan masih banyak lagi. Dengan segala potensi desa yang ada,Desa Muntuk dapat menjadi sarana dalam meningkatkanpengunjung wisata di Kabupaten Bantul, baik wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Dengan meningkatnya presentasi pengunjung juga dapat membuat Desa Muntuk semakin makmur karena mayoritas mata pencaharian masyarakat Desa Muntuk adalah sebagai wirausaha. Maka, penyusunan buku saku ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Muntuk dalam mengembangkan ide mengenai paket wisata yang ada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul.

Article Details

Section
Articles
Author Biography

Dewi Krisna Hardjanti, S.H., M.H., Fakultas Hüküm Universitas Atma Jaya Yogyakarta

KKN 80 KELOMPOK 7

References

UAJY, R. (2021, 04 22). SITUS KULIAH UAJY. (A. AKADEMIK, EDITOR, & UAJY) RETRIEVED FROM KULIAH KERJANYATA:HTTP://WWW.UAJY.AC.ID/MAHASISWA/ADMINI STRASI-AKADEMIK/KULIAH-KERJA-NYATA/

Statistik, B. P. (2021, 09 24). Kecamatan Dlingo Dalam Angka2021.Retrievedfromhttps://bantulkab.bps.go.id/public ation/2021/09/24/e7955a0116337de39d76ee02/kecamatan- dlingodalam-angka-2021.html

Muntuk, B. P. (2021, 06 20). RPJM Kalurahan MuntukTahun2021-2026. Retrieved from Kalurahan BantulMuntuk:https://muntuk.bantulkab.go.id/first/kategori/ 6

Bantul, B. P. (2017, 02 25). Kerajinan dan Obejk Wisata Air Desa Muntuk. Retrieved from Kalurahan Desa Muntuk:https://muntuk.bantulkab.go.id/first/kategori/19 (Yuwono, 2017)

Bantul, B. P. (2017, 02 25). Kerajinan dan Obejk Wisata Air Desa Muntuk. Retrieved from Kalurahan Desa Muntuk: https://muntuk.bantulkab.go.id/first/kategori/19

“Muntuk,Kabupaten Bantul,” https://muntuk.bantulkab.go.id/first/kategori/9.

“Aktivitas Menarik di Puncak Becici,” https://travel.kompas.com/read/2020/10/05/135148027/8-aktivitas-menarik-di-puncak-becici-jogja-yang-sudah-buka?page=all.

D. W. Muntuk, “Desa Wisata Muntuk,” DESA WISATA MUNTUK. [Online]. Available: https://desawisatamuntuk.wordpress.com/. [Accessed: 28-Nov-2021].

deepublish, “Ebook adalah - Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya,” https://penerbitbukudeepublish.com/pengertian-ebook-adalah/, Nov. 27, 2021.

Melyanti Sri, “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUKU SAKU BERBASIS MIND MAPPING UNTUK PEMBELAJARAN EKONOMI KELAS XI,” Pendidik. Ekon.